Laman

Senin, 03 Oktober 2011

Kecamatan Taraju mewakili Kabupaten Tasikmalaya

Salah satu utusan bersama dengan pembimbingnya Ibu Hj. Yayu Rahayu sedang berpose sebelum dimulai perlombaan.

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Seduni di tahun 2011 ini, Kecamatan Taraju mendapat kehormatan menjadi wakil peserta Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi dan Berimbang (3B) dan masakan dengan olahan ikan  Tingkat Propinsi. Diselenggarakan di Bandung pada tanggal 27 September 2011 bertempat di Aula Barat dan Aula Timur Gedung Sate Bandung.



Peserta lomba dari Kabupaten Tasikmalaya sedang berpose didepan kreasinya.
3 peserta lomba yang sebelumnya merupakan juara umum lomba masak tingkat Kabupaten  berangkat ke Bandung didampingi oleh Tim TP PKK Kab. Tasikmalaya yang dipimpin oleh Ibu Ade Sugianto Ibu Wakil Bupati Tasikmalya.  
Sebelum berangkat, ketiga utusan masing-masing Ny. Omay Sri Rahayu, N. Eva Nurmahmudah Zen Dan N. Asma Amania Hakim mendapat pengarahan terlebih dahulu dari Bapak Camat Taraju, beliau mengatakan ikut lomba tingkat propinsi itu adalah merupakan kehormatan untuk pribadi dan masyarakat Taraju.
Lomba  dalam 2 katagori yaitu
1.    LOMBA CIPTA MENU BERAGAM, BERGIZI, BERIMBANG DAN AMAN BERBASIS SUMBER DAYA LOKAL.
2.    LOMBA SERBA IKAN DALAM RANGKA BUDIDAYA IKAN
Dalam lomba ini Cimahi keluar sebagai juara pertama di 2 katagori lomba dengan total nilai 76,96 Untuk Cipta Menu 3B dan 41,25 untuk makanan olehan Ikan.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Jawa barat Netty Heryawan kepada Ketua TP-PKK Kota Cimahi Ibu Atty suharty Tochija.  Tim Kota Cimahi berhasil mengalahkan pesaing lain dengan mengangkat tema Makanan olahan berbasis Sumber Daya Lokal dan aneka potensi bahan pangan lokal untuk dikemas, dan diolah menjadi makanan beragam, bergizi, berimbang.
 
Display hasil olahan kreativitas pesrta dari Kabupaten Tasikmalaya, sekalipun belum mendapat rengking yang memuaskan tapi para yuri menganggap hasil ini sangat memuaskan.
"Terima kasih Ibu Wakil Bupati , Ibu Ade Sugianto, kami merasa tersanjung didampingi ibu ke Propinsi"  kata para pesrta 


Ramah tamah dengan Ketua TP PKK Prop. Jawa Barat Ibu Netty Haryawan (Istri Gubernur Jawa Barat )

2 komentar:

  1. Sok ah sing rajin postingna!Sok ah sing rajin postingna!

    BalasHapus
  2. Subhanallah.. salut kepada tim PKK dari Taraju, semoga tahun depan menjadi juara umum, amin. Namun perlu adanya manajemen yang baik untuk jadi juara, yaitu kerja tim bukan one man show.. Ayo urang Taraju ukirkan prestasi!

    BalasHapus